Jalan - Jalan dari Jogja ke Pacitan Bersama Kawan


Liburan bingung mau pergi jalan-jalan kemana? Seluruh pantai di Jogja udah pernah dijelajahi semua? Pengen coba ke tempat diluar Daerah Istimewa Yogyakarta dimana ya? Solusi lain adalah pergi ke Pacitan.

Ada apa sih di Pacitan? Di sana ada banyak sekali wisata-wisata alam yang sangat indah, salah satunya adalah Pantai Klayar. Sebagian orang tidak tahu apa itu pantai Klayar, terutama yang dari luar Jogja. Pantai Klayar adalah wisata utama di wilayah Pacitan yang sangat ramai oleh turis-turis asing maupun lokal. Pasir putih, ombak dahsyat, bukit, suasana nyaman, main air, karang, laut biru, camping, foto-foto, sunset, sunrise, snorkeling, dan objek serta kegiatan lainnya bisa di dapat di pantai ini. 


Bagi yang tidak membawa perbekalan bisa makan atau membeli persediaan di warung/resto setempat. Tersedia juga minuman yang paling favorit dan cocok untuk di pantai adalah es kelapa. Di sekitaran pantai dalam jarak beberapa meter juga terdapat warung kopi dan gazebo untuk nongkrong santai sambil mengobrol.

Mau menginap atau stay? Disana Anda bisa camping di pinggiran pantai dengan tenda masing-masing yang sudah dibawa dari tempat asal. Tidak terdapat sewa tenda di sana. Alternatif lain ada juga homestay. Mirip seperti hotel tetapi homestay hanya tempat untuk beristirahat dan menginap saja.

Kapan waktu yang tepat pergi ke Pantai Klayar? Tentu saja saat ada waktu kosong Anda bisa menjelajahi Pacitan. Disarankan untuk mencapai Jogja menggunakan mobil dan pergi beramai-ramai dengan teman atau keluarga karena jarak yang ditempuh sekitar 2-4 jam. Banyak juga yang ingin menikmati perjalanan dengan menggunakan rental motor yang ada di Jogja. Kendaraan dari kami sangat mampu menempuh perjalanan sejauh itu karena mobil/motor kami terawat dan aman sampai ke tujuan. Apalagi harga sewa kami sangat murah cukup untuk mengurangi biaya liburan Anda.

Jalan yang tepat untuk mencapai pantai ini yaitu dengan melewati jalan raya. Disarankan jangan pernah mencoba jalan pintas karena jalan alternatif itu justru malah memperlambat Anda mencapai ke tujuan dan jalan berkelok-kelok serta belum tentu jalannya bagus.

Mau lihat sunrise dan sunset? Anda bisa naik ke bukit di timur untuk melihatnya dan mengabadikannya dengan kamera. Semua keindahan terlihat dari bukit tersebut. Jangan sampai menyesal pergi ke sana karena melewatinya ya.

Tidak hanya pantai yang bisa dilihat disana, Pacitan adalah daerah seribu goa. Anda bisa menemukan dan mampir di berbagai jalan bila belum puas dengan pantai. Salah satu goa favorit disana adalah Goa Tabuhan, yaitu goa dengan tekstur stalakmit yang sangat indah dan juga konon katanya tempat bertama pangeran Dipoenegeoro. Anda bisa foto di tempat beliau bertapa.

Oleh-oleh Pacitan? Disana banyak sekali penjual batu akik. Tidak heran disana banyak yang menjual batu mulia tersebut, karena disana banyak sekali goa dan otomatis menjadi supplier batu akik terbaik di Pulau Jawa.

Tunggu apalagi? Jangan panik, yuk piknik!



Penulis: VA