Punthuk Sukmojoyo Hill

www.sukmojoyohill.com
Ini dia nih Hollywood eh... Punthuk Sukmojoyo Hill. Puncak bukit dengan tebing curam tetapi memiliki aneka keindahan yang luar biasa. Dari sini, terlihat Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sumbing.

Magelang punya banyak tempat untuk menikmati matahari terbit salah satunya di Puntuk Sukmojoyo. Puntuk Sukmojoyo terletak di Dusun Krinjing, Desa Giri Tengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Rute menuju lokasi melalui jalur Candi Borobudur, sampai Candi Borobudur belok ke kiri. Ikuti jalan utama saja dan belok saat ada papan petunjuk ke arah Puntuk Sukmojoyo. Jalan sudah beraspal, namun saat mulai naik bukit jalan cor blok dan masih ada bagian yang rusak.

Kalau ke tempat ini disarankan bawa motor karena kalau bawa mobil jalan kaki menuju lokasi lebih jauh. Bagi yang bawa mobil bisa parkir di dekat Candi Borobudur kemudian bisa meneruskan perjalanan dengan naik ojek. Datang ke tempat ini harus pakai kendaraan yang benar-benar sehat untuk nanjak ya, karena tanjakan lumayan tinggi. Tiket masuk tempat ini seikhlasnya, parkir Rp 2000/motor.

www.sukmojoyohill.com
Puntuk Sukmojoyo punya pesona yang indah. Untuk menikmati sunrise dengan sempurna pengunjung harus sampai tempat ini jam 5 pagi supaya tidak terlewatkan sinar matahari pagi. Kalau cuaca benar-benar cerah dari tempat ini bisa melihat Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sumbing. Puntuk Sukmojoyo punya beberapa spot yang menarik untuk foto. Dari Puntuk Sukmojoyo pengunjung juga bisa melihat Candi Borobudur dan Gereja Ayam dari atas ketinggian. Pesona kabut di pagi hari membuat tempat ini semakin seru untuk dikunjungi.



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk pergi menuju lokasi wisata ini bisa dengan menggunakan Motor atau Mobil yang kami rentalkan. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan rental Action Camera demi mengabadikan perjalanan liburan Anda. Rental kami siap antar jemput kendaraan ke tempat Anda menunggu tentunya di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hubungi Customer Service atau juga bisa klik CALL / SMS di tombol samping. Agar lebih efektif dan efisien, gunakan Share Location melalui Line, Whatsapp, atau BBM saat menghubungi kami.