Museum Mini Sisa Hartaku

Saksi Bisu Merapi

www.jogjapos.com
Apa Anda masih ingat bencana meletusnya Gunung Merapi tahun 2010? atau ingatkah Anda  dengan sosok Mbah Maridjan ? Ya, beliau adalah juru kunci Gunung Merapi . Ia begitu setia memegang tugasnya sebagai seorang kunci. Hingga pada tahun 2010, Mbah Maridjan menghembuskan napas terakhirnya akibat menjadi korban letusan Gunung Merapi. Jika Anda tertarik untuk melihat sisa-sisa erupsi  Merapi tersebut, Anda dapat melihatnya di Museum Mini Sisa Hartaku.

Museum Mini Sisa Hartaku terletak di wilayah Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Yogyakarta. Museum ini menjadi saksi bisu keganasan erupsi Gunung Merapi. Awalnya, Museum ini merupakan rumah milik Bapak Sriyanto yang terletak 4 KM dari puncak Merapi. Setelah tragedi itu, harta benda milik Bapak Sriyanto hancur terkena lahar Merapi.  Kemudian beliau berinisiatif mengumpulkan dan menata benda- benda yang tersisa di ruangan rumahnya. Beliau menjadikan rumahnya sebagai museum dengan maksud sebagai kenangan erupsi Merapi.

www.erwitahutami.wordpress.com

www.life.viva.co.id
Di dalam Museum, Anda akan menemukan kerangka sepeda motor dan bahkan kerangka sapi yang masih utuh. Sisa lelehan teko, piring, gelas, radio, dan perabotan rumah lainnya masih tersimpan di museum ini. Salah satu benda yang menarik yaitu sebuah jam dinding yang menunjukkan pukul 12.05. Angka tersebut menjadi bukti jam erupsi Merapi kala itu.

www.tourjogjamasjo.com
Bila Anda ingin berkunjung ke Museum Mini Sisa Hartaku, Anda hanya perlu membayar secara sukarela ke dalam kotak yang disediakan. Untuk menuju kesini, Anda dapat menaiki mobil ataupun motor. Ve Travel Trans juga menyediakan jasa rental kendaraan agar liburan Anda lebih menyenangkan.

Penulis AN



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk pergi menuju lokasi wisata ini bisa dengan menggunakan Motor atau Mobil yang kami rentalkan. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan rental Action Camera demi mengabadikan perjalanan liburan Anda. Rental kami siap antar jemput kendaraan ke tempat Anda menunggu tentunya di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hubungi Customer Service atau juga bisa klik CALL / SMS di tombol samping. Agar lebih efektif dan efisien, gunakan Share Location melalui Line, Whatsapp, atau BBM saat menghubungi kami.